Beauty Tutorials

7 Cara Pakai Eye Cream yang Tepat untuk Peremajaan Kulit

cara pakai eye cream

Penggunaan eye cream memang menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya, produk ini dapat membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap sehat dan segar. Namun, untuk merasakan manfaat tersebut, Anda tentu wajib tahu cara pakai eye cream yang tepat. 

Nyatanya, perawatan kulit di sekitar mata memang memerlukan perhatian khusus karena area ini lebih tipis dan sensitif. Faktor lain seperti paparan sinar matahari atau cahaya biru dari gadget turut berpengaruh terhadap kesehatan kulit di area mata. 

Hal itu pun terkadang sulit untuk dihindari. Alhasil, tak jarang, beberapa orang akhirnya mulai merasakan perubahan di area mata yang jadi lebih gelap atau bahkan munculnya kerutan dan garis halus meski usia masih terbilang muda. 

Tanda-tanda tersebut pun tentu saja membuat tampilan wajah cenderung lesu dan tampak lebih tua. Maka, untuk menghindari hal itu penggunaan eye cream tidak boleh lagi diabaikan.

Nah, bagi Sobat Kosped Lovers yang baru ingin memulai memasukkan eye cream dalam rutinitas perawatan kulit sehari-hari, simak panduannya berikut ini. 

7 Cara Pakai Eye Cream yang Tepat dan Efektif

Menggunakan eye cream dengan benar adalah langkah penting dalam perawatan kulit mata yang efektif. Terkait itu, berikut informasi tentang cara pakai eye cream yang tepat untuk dapatkan hasil yang optimal.

Bersihkan Area Mata

Sebelum mengaplikasikan eye cream, pastikan kulit di sekitar mata bersih dari makeup dan kotoran. Gunakan pembersih ringan untuk membersihkannya dengan lembut agar produk dapat meresap dengan baik.

Ambil Eye Cream Secukupnya

Aplikasikan eye cream dalam jumlah yang cukup, seukuran kacang polong biasanya sudah cukup untuk menutupi area di sekitar mata. Hindari penggunaan berlebihan yang bisa menyebabkan produk tidak meresap atau menyebabkan iritasi.

Aplikasikan dengan Cara Menepuk

Cara pakai eye cream yang benar adalah dengan menepuk lembut area di sekitar mata dari luar ke dalam menggunakan ujung jari. Hindari menggosok atau menarik kulit di sekitar mata karena area ini rentan terhadap iritasi. 

Pijat Area Mata

Selain ditepuk, usahakan Anda juga memijat area mata dengan gerakan melingkar sekitar 30 detik. Pastikan Anda melakukannya secara lembut dan bukan digosok kasar karena tindakan pijat ini bisa membantu melancarkan aliran darah sekaligus penyerapan eye cream.

Biarkan Eye Cream Meresap

Sama seperti produk lainnya, eye cream juga perlu didiamkan hingga meresap sempurna. Umumnya, Anda perlu diamkan sekitar 2 hingga 3 menit sebelum akhirnya lanjut menggunakan produk perawatan yang lain. 

Urutan Penggunaan dengan Produk Lain 

Jika Anda menggunakan sejumlah perawatan mata atau produk perawatan kulit lainnya, ingatlah untuk mengaplikasikan eye cream yang lebih ringan terlebih dahulu sebelum produk yang lebih kental. Misalnya, serum mata dapat diterapkan sebelum krim mata untuk hasil yang optimal.

Waktu Penggunaan

Gunakan eye cream dua kali sehari untuk hasil terbaik yaitu pada pagi hari sebelum aplikasi makeup dan malam hari sebelum tidur. Hal ini memberi produk cukup waktu untuk bekerja maksimal. 


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

6 Manfaat Menggunakan Eye Cream untuk Kesehatan Kulit

Sekarang Anda tentu sudah tahu cara pakai eye cream yang ternyata tidak sulit bukan? Maka, seharusnya tidak ada alasan lagi untuk malas menggunakan produk yang satu ini terlebih manfaatnya juga sangat banyak di antaranya yaitu:

Melembabkan Kulit Mata

Eye cream dirancang khusus untuk area kulit yang tipis dan sensitif di sekitar mata. Kandungan pelembab yang kaya membantu menjaga hidrasi kulit dan mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini. 

Mengurangi Pembengkakan

Umumnya, eye cream mengandung bahan yang memiliki sifat anti-inflamasi. Hal ini dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan memberikan tampilan yang lebih segar. 

Mencerahkan Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata sering disebabkan oleh penumpukan pigmentasi atau sirkulasi yang buruk. Eye cream dengan bahan seperti vitamin C atau niacinamide dapat membantu mencerahkan area ini dengan mengurangi pigmentasi yang berlebihan dan merangsang sirkulasi darah.

Menutrisi Area Mata Secara Menyeluruh

Kulit di sekitar mata cenderung lebih cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan atau kelelahan. Namun, dengan pengaplikasian krim mata terlebih jika Anda telah menerapkan cara pakai eye cream yang benar, maka hal itu bisa menutrisi area mata dan secara keseluruhan membuatnya  lebih sehat. 

Menghilangkan Milia

Eye cream bisa membantu menghilangkan milia dengan cara melembabkan area di sekitar mata tanpa meningkatkan produksi minyaknya. Terkait ini, penting diingat bahwa pilihlah eye cream yang ringan dan non-komedogenik untuk menghindari pori-pori tersumbat yang menjadi salah satu faktor pembentukan milia. 

Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Sejumlah eye cream terutama yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, peptida, atau antioksidan dapat membantu mengurangi garis halus dan kerutan di sekitar mata. Penggunaan rutin pun dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengembalikan elastisitasnya.




Rekomendasi Produk Eye Cream yang Efektif untuk Kulit Anda

Setelah memahami cara pakai eye cream dan manfaat yang terkandung di dalamnya, maka sepertinya tidak perlu ragu lagi untuk mulai menggunakan produk perawatan yang satu ini. Jika kamu bingung karena sekarang ada banyak sekali produk eye cream, maka Byzoe Eye Treatment Cream bisa jadi pilihan tepat. 

Eye cream ini dibuat dengan formula yang ringan dan tidak lengket untuk merawat area sekitar mata. Keamanannya telah terjamin dan diakui oleh BPOM dengan nomor NA18221902856. 

Harganya juga sangat terjangkau yakni 40 ribuan saja untuk isi 15 ml. Meski terbilang murah, eye cream ini tidak bisa diremehkan karena dari segi pembuatan pun menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi dan telah teruji klinis. 

Byzoe Eye Treatment Cream bahkan mengandung sejumlah bahan aktif seperti caviar extract, sebuah antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat mengurangi garis halus dan kerutan serta meningkatkan elastisitas kulit. Lalu, ceramide NP dan 3% glycerin yang bisa menjaga area mata tetap terhidrasi, membuatnya halus, kenyal, hingga mencegahnya dari kekeringan. 

Eye cream ini juga memiliki sifat anti-inflamasi berkat kandungan 4% niacinamide dan 4% centella asiatica. Kandungan tersebut pun bisa menenangkan kulit di sekitar mata yang rentang iritasi, mencerahkan lingkaran hitam, dan meningkatkan produksi kolagen. 

Tak sampai di situ, Byzoe Eye Treatment Cream mengandung withania somnifera root extract. Ini merupakan antioksidan yang berperan membantu kulit melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mencegah tanda penuaan dini.

Dengan penggunaan rutin, Anda akan merasakan perubahan luar biasa pada kesehatan dan kecantikan area sekitar mata Anda. Jadi, sebelum terlambat, segera rawat area mata Anda dengan Byzoe Eye Treatment Cream untuk membantu tampilan tetap segar dan awet muda. Klik tombol di bawah ini untuk melakukan pemesanan! 


banner CTA Kosmetikpedia WA re