Product Recommendations

Rekomendasi Exfoliating Serum BPOM yang Wajib Dicoba

rekomendasi exfoliating serum

Anda sedang mencari rekomendasi exfoliating serum? Jika iya, maka tenang saja karena Anda sudah membaca artikel yang tepat. 

Tak bisa dimungkiri, exfoliating serum memang memiliki banyak kegunaan untuk perawatan kulit. Produk ini diformulasi khusus untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut namun efektif. 

Meski demikian, untuk memastikan hasilnya optimal dan aman bagi kulit, Anda tentu wajib tahu rekomendasi exfoliating serum terbaik yang sudah lolos BPOM. Terkait itu, Miss Kosped akan menyajikan ulasannya berikut ini. 

7 Manfaat Menggunakan Exfoliating Serum

Sebelum Kosped Lovers mengetahui rekomendasi exfoliating serum, Anda perlu tahu manfaatnya. Hal ini agar Anda bisa memahami peran pentingnya dalam perawatan kulit. 

Mengangkat Sel-sel Kulit Mati

Exfoliating serum mengandung bahan aktif seperti AHA (Alpha Hydroxy Acids) atau BHA (Beta Hydroxy Acids) yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut. Ini bermanfaat mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru, menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Mengurangi Pori-pori Tersumbat

Kegunaan lain dari exfoliating serum adalah membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan minyak. Dengan menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori, serum ini dapat mengurangi kemunculan komedo dan jerawat.

Meningkatkan Penyerapan Produk Perawatan Kulit

Karena lapisan sel-sel kulit mati bisa terangkat berkat exfoliating serum, produk ini pada akhirnya juga dapat membuka jalan bagi produk perawatan lainnya untuk diserap lebih baik oleh kulit. Hal ini membuat produk seperti serum anti-aging atau pelembab bekerja lebih efektif dan memberikan hasil yang lebih optimal.

Meratakan Warna Kulit

Dengan penggunaan teratur, exfoliating serum dapat membantu meratakan warna kulit dengan mengurangi hiperpigmentasi dan noda hitam. Ini membuat kulit terlihat lebih merata dan bercahaya secara alami.

Merangsang Produksi Kolagen

Beberapa exfoliating serum mengandung bahan-bahan yang merangsang produksi kolagen, seperti peptida atau retinol. Kolagen sangat penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit, sehingga bermanfaat pula dalam membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Mengatasi Kulit Kusam

Penggunaan rekomendasi exfoliating serum yang tepat juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan memberikan hasil yang lebih bersinar. Alhasil, serum ini juga menjadi solusi terbaik untuk masalah kulit kusam. 

Menyegarkan Kulit

Proses eksfoliasi bisa merangsang sirkulasi darah di kulit yang membantu mengantarkan lebih banyak oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit. Hal ini tidak hanya meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan tetapi juga memberikan tampilan yang lebih sehat dan segar.


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

Rekomendasi Exfoliating Serum yang Aman dan Efektif

Setelah mengetahui manfaat penting exfoliating serum terhadap kesehatan kulit, maka tidak ada alasan lagi untuk melewatkan penggunaan produk ini. Adapun rekomendasi exfoliating serum yang bisa Anda pilih adalah Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum.

Tidak hanya sekadar produk perawatan kulit biasa, exfoliating serum dari Dobca Skin menghadirkan inovasi yang menggabungkan kekuatan dua jenis AHA yang berbeda, yaitu Glycolic Acid (AHA kimia) dan Lactic Acid (AHA alami). Ini bertujuan untuk memberikan perawatan eksfoliasi yang efektif dan menyeluruh.

Glycolic Acid sebagai AHA kimia, bekerja dengan mengikis lapisan kulit terluar untuk menghilangkan sel-sel mati secara efektif. Hal ini membantu merangsang regenerasi sel-sel kulit baru, sehingga kulit lebih halus dan bercahaya. 

Sementara Lactic Acid sebagai AHA alami, menawarkan kelembaban tambahan dan membantu menjaga keseimbangan pH kulit, menjadikan kulit terasa lebih segar dan sehat secara keseluruhan. Kombinasi unik ini tidak hanya meningkatkan tekstur kulit, tetapi juga memperbaiki kemampuan kulit untuk menyerap nutrisi yang diperlukan.

Keistimewaan Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum tidak berhenti di situ. Serum ini diperkaya dengan ekstrak tomat yang kaya antioksidan, terutama lycopene. Antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, menjaga kecerahan kulit, dan memberikan perlindungan yang diperlukan untuk kulit yang lebih sehat. 

Selanjutnya, ada ekstrak buah jeruk bali yang memberikan sentuhan kelembaban alami dan menyegarkan sehingga kulit tetap lembut dan kenyal sepanjang hari. Terlepas dari manfaatnya, produk ini juga terjamin aman karena sudah lolos BPOM dengan nomor registrasi NA18220111823.

Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum pun telah diuji secara dermatologis untuk memastikan efektivitasnya. Tak kalah penting, produk ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sehingga Anda tak perlu takut menggunakannya. 

Untuk hasil terbaik, disarankan untuk menggunakan serum ini pada malam hari setelah membersihkan wajah. Penggunaannya secara teratur akan membantu mengoptimalkan hasil perawatan kulit, meningkatkan tekstur kulit, dan memberikan kilau yang alami. 




7 Tips Menggunakan Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum

Setelah mendapat rekomendasi exfoliating serum, Anda juga perlu memahami cara penggunaan produk tersebut dengan benar. Hal ini agar saat digunakan hasilnya bisa lebih efektif dan optimal di kulit Anda. 

Persiapan Kulit yang Tepat

Sebelum menggunakan exfoliating serum, pastikan wajah sudah dibersihkan secara menyeluruh dengan menggunakan pembersih yang cocok untuk jenis kulit Anda. Bersihkan kulit dengan lembut untuk menghilangkan kotoran dan minyak yang dapat menghalangi penyerapan serum.

Aplikasi Serum dengan Benar

Tuangkan beberapa tetes serum ke telapak tangan atau langsung aplikasikan pada wajah yang sudah kering, pastikan Anda hindari area sekitar mata dan bibir karena cenderung lebih sensitif. Saat diaplikasikan, Anda bisa sambil menepuk-nepuk wajah untuk membantu penyerapan produk yang lebih baik.

Diamkan hingga Meresap

Biarkan exfoliating serum meresap ke dalam kulit selama beberapa menit. Jangan langsung aplikasikan produk lain agar bahan aktif dalam serum dapat bekerja secara maksimal.

Lanjutkan dengan Pelembab

Setelah memakai exfoliating serum kulit rentan kering, maka pastikan Anda memakai pelembab untuk membantu memastikan bahwa kulit tetap terhidrasi dengan baik. Penggunaan pelembab juga membantu menenangkan kulit dan mengurangi risiko munculnya reaksi negatif seperti kemerahan atau rasa terbakar setelah eksfoliasi. 

Gunakan Secara Rutin

Produk rekomendasi exfoliating serum tidak akan berdampak maksimal pada kulit jika tidak digunakan secara rutin dan teratur setidaknya 2-3 kali seminggu. Perlu diingat juga, penggunaan serum ini direkomendasikan pada malam hari karena memberikan waktu yang cukup bagi bahan aktifnya untuk bekerja tanpa terganggu oleh paparan sinar matahari. 

Jangan Lewatkan Sunscreen

Exfoliating serum mengandung AHA yang dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari sehingga penting untuk menggunakan sunscreen sebagai upaya perlindungan. Khusus di dalam ruangan, sunscreen SPF 30 sudah cukup namun bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan setidaknya perlu menggunakan sunscreen dengan SPF 45 atau 50.

Nah, sekarang Anda sudah benar-benar paham kan mengenai exfoliating serum? Oleh karena itu, kini saatnya Anda merasakan sendiri manfaat luar biasa dari Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum. Jadi, tanpa perlu menunda lagi, klik tombol di bawah ini untuk pesan produknya sekarang juga!


banner CTA Kosmetikpedia WA re