Beauty Insight

11 Manfaat Galactomyces Ferment Filtrate untuk Kulit Wajah

manfaat galactomyces ferment filtrate

Galactomyces ferment filtrate mungkin termasuk bahan yang tidak begitu populer didengar. Namun, manfaat galactomyces ferment filtrate tak kalah dengan bahan-bahan terkenal lainnya. 

Nyatanya, galactomyces ferment filtrate kaya akan kandungan nutrisi yang membuatnya bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Hal itulah yang membuat bahan ini mulai dimasukkan dalam berbagai produk perawatan.

Jika Sobat Kosped Lovers penasaran dengan bahan yang satu ini, berikut Miss Kosped telah menyajikan informasi lengkap mengenai manfaat galactomyces ferment filtrate untuk kulit wajah. 

Apa Itu Galactomyces Ferment Filtrate?

Sebelum mengetahui manfaat galactomyces ferment filtrate, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa galactomyces ferment filtrate adalah bahan skincare yang diperoleh dari fermentasi ragi galactomyces. Bahan ini pertama kali ditemukan dalam industri sake Jepang. 

Saat itu, para pembuat sake menyadari tangannya halus dan lembut meskipun mereka sudah lanjut usia. Usut punya usut, fermentasi ragi galactomyces mengandung banyak nutrisi seperti asam amino, vitamin, hingga mineral. 

Filtrate atau cairan dari hasil fermentasi ragi itu pun mengandung bahan aktif seperti enzim, peptida, dan antioksidan. Filtrate tersebut kemudian dibersihkan dan dimurnikan sebelum akhirnya digunakan dalam bahan skincare

Sejak penemuan itu, bahan ini kerap dimasukkan dalam berbagai produk perawatan seperti toner, serum, dan essence karena kemampuannya yang luar biasa dalam menutrisi kulit. Selain itu, galactomyces ferment filtrate juga terkenal dengan teksturnya yang ringan dan mudah menyerap sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk perawatan sehari-hari. 


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

11 Manfaat Galactomyces Ferment Filtrate

Galactomyces ferment filtrate menjadi salah satu kandungan skincare yang sedang populer dan banyak digunakan. Tak bisa diremehkan, inilah sejumlah manfaat galactomyces ferment filtrate untuk kulit wajah. 

Mencerahkan Kulit

Galactomyces ferment filtrate kaya akan vitamin dan mineral yang membantu mencerahkan kulit secara alami. Bahan ini juga mampu mengurangi bintik-bintik gelap dan hiperpigmentasi sehingga membuat kulit tampak lebih merata, bersih, dan bercahaya. 

Melembabkan Kulit

Asam amino dan polisakarida yang terkandung dalam galactomyces ferment filtrate membuat bahan ini ampuh untuk meningkatkan kelembaban dan mempertahankan hidrasi kulit. Hal ini membuat kulit terasa lebih lembut, kenyal, dan terhindar dari masalah kekeringan. 

Mengontrol Produksi Minyak

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, skincare dengan kandungan galactomyces ferment filtrate dapat menjadi pilihan yang pas. Sebab, bahan ini dapat mengontrol produksi sebum yang pada akhirnya juga mampu mencegah pori-pori tersumbat dan mengurangi risiko munculnya jerawat.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Kandungan skincare dari fermentasi ragi menghasilkan komponen bioaktif yang dapat memperbaiki tekstur kulit. Penggunaan galactomyces ferment filtrate secara rutin pun dapat membantu menghaluskan kulit dan membuatnya lebih lembut. 

Melawan Tanda Penuaan

Kandungan antioksidan dalam galactomyces ferment filtrate bermanfaat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan munculnya tanda penuaan. Selain itu, bahan ini juga merangsang produksi kolagen yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit sehingga  garis halus dan keriput dapat tersamarkan. 

Memperkuat Skin Barrier

Manfaat galactomyces ferment filtrate selanjutnya adalah mampu memperkuat skin barrier, yaitu lapisan pelindung kulit yang menjaga kelembaban dan melindungi dari iritasi serta polusi. Dengan skin barrier yang kuat, kulit menjadi lebih sehat dan tahan terhadap faktor eksternal yang berpotensi merusak. 

Menenangkan Kulit yang Iritasi

Sifat anti-inflamasi dalam galactomyces ferment filtrate membuat bahan ini bisa menenangkan kulit yang iritasi atau meradang. Selain itu, dapat meredakan kemerahan dan ketidaknyamanan pada kulit sensitif, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit reaktif.

Mengurangi Tampilan Pori-Pori

Nutrisi dalam galactomyces ferment filtrate bisa membantu mengencangkan kulit dan mengurangi tampilan pori-pori. Dengan pori-pori yang lebih kecil, kulit tampak lebih halus, lebih muda, dan segar.

Mengurangi Bekas Jerawat

Bekas jerawat sering kali menjadi hal yang sulit dihilangkan, tapi kini tenang saja karena galactomyces ferment filtrate dinilai efektif untuk menuntaskan masalah tersebut. Pasalnya, bahan ini mampu mempercepat proses regenerasi kulit dan memudarkan bekas jerawat, sehingga kulit tampak lebih bersih dan merata.

Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Galactomyces ferment filtrate membantu menjaga keseimbangan pH kulit, yang termasuk aspek penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah berbagai masalah kulit. Dengan pH yang seimbang, kulit lebih mampu melawan bakteri dan iritasi sehingga menjadikannya lebih sehat secara keseluruhan.

Meningkatkan Penyerapan Produk Lain

Ketika skincare galactomyces ferment filtrate digunakan sebelum produk lain, maka bahan ini membantu membuka jalan agar produk berikutnya mampu menembus lebih dalam ke lapisan kulit. Penyerapan produk yang lebih baik ini pada akhirnya meningkatkan efektivitas rutinitas perawatan kulit. 

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Galactomyces Ferment Filtrate

Anda sekarang sudah tahu betapa banyaknya manfaat galactomyces ferment filtrate bukan? Tak heran jika bahan ini digunakan dalam pembuatan skincare

Jika Anda ingin merasakan manfaatnya secara langsung, Kosmetikpedia merekomendasikan produk Hiqween Skin Nutrition 10:00 PM Advanced Serum. Produk serum dengan kandungan galactomyces ferment filtrate ini dirancang untuk merawat dan menutrisi kulit dengan optimal. 

Berkat kandungan tersebut, serum ini mampu menyeimbangkan kelembaban kulit, meningkatkan kecerahan, dan menguatkan skin barrier, sehingga kulit lebih tahan terhadap iritasi dan polusi. Selain itu, serum ini juga mengandung niacinamide dan arisaema amurense extract. 

Kedua bahan tersebut efektif untuk mencerahkan kulit, mengurangi noda hitam, dan memberikan tampilan kulit yang lebih merata. Tak sampai di situ, serum Hiqween juga mengandung raphanus sativus roots extract dan hydrolyzed collagen yang berfungsi menutrisi, menghidrasi kulit secara optimal, sehingga kulit terasa lebih lembut dan kenyal. 

Kombinasi bahan tersebut memastikan bahwa kulit mendapatkan nutrisi yang diperlukan untuk tetap sehat dan terhindar dari kekeringan. Terlebih, serum Hiqween juga memasukkan tambahan centella asiatica extract dan jania rubens extract dalam formulanya.

Alhasil, manfaat Hiqween 10:00 PM Advanced Serum semakin maksimal dalam memelihara kelembaban dan kesehatan kulit. Terlepas dari kandungannya yang berkualitas, produk skincare ini telah lolos BPOM dengan nomor registrasi NA18201900256 sehingga dapat menjadi pilihan yang aman dan terpercaya untuk perawatan kulit Anda.




Dari segi penggunaan, serum Hiqween juga sangat praktis. Dimulai dari membersihkan wajah terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada lagi kotoran, debu, dan sisa makeup yang dapat menghalangi penyerapan produk. 

Selanjutnya, Anda dapat gunakan Face Essence Preparing Serum untuk mempersiapkan kulit agar serum lebih meresap optimal. Berikutnya, aplikasikan dua tetes serum Hiqween, ratakan pada seluruh wajah, kemudian tepuk-tepuk wajah dengan lembut untuk membantu penyerapan. 

Gunakan serum tersebut pada pagi dan malam hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan manfaat galactomyces ferment filtrate di dalam serum ini dikombinasikan dengan formulasi lainnya, maka pemakaian serum Hiqween dapat membuat kulit lebih cerah, lembab, dan sehat.

Tertarik merasakannya juga? Yuk, pesan produk tersebut dengan klik tombol di bawah ini! 


banner CTA Kosmetikpedia WA re