Beauty Insight

9 Manfaat Galactosyl Salicylate dalam Skincare untuk Kulit Wajah

manfaat galactosyl salicylate

Informasi seputar manfaat galactosyl salicylate menjadi hal yang banyak dicari saat ini. Hal itu karena bahan perawatan tersebut kini memang semakin banyak ditemukan dalam sejumlah produk skincare

Meski begitu, galactosyl salicylate mungkin masih belum begitu populer diketahui jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang sudah lebih dahulu terkenal. Namun, dari segi manfaat, bahan ini sebenarnya tidak kalah efektif dalam merawat kulit khususnya yang sensitif dan berjerawat. 

Bagi Sobat Kosped Lovers yang penasaran dengan galactosyl salicylate, maka tenang saja. Melalui artikel ini, Miss Kosped akan menyajikan informasi mendalam mengenai manfaat galactosyl salicylate hingga rekomendasi produknya. 

Mengenal Galactosyl Salicylate dalam Skincare

Sebelum mengetahui manfaat galactosyl salicylate, penting dipahami terlebih dahulu bahan perawatan kulit ini masih merupakan turunan dari asam salisilat. Namun uniknya, berbeda dengan asam salisilat yang cenderung membuat kulit kering, galactosyl salicylate justru memiliki kemampuan dalam menjaga kelembaban kulit. 

Hal itu karena galactosyl salicylate memiliki struktur kimia yang menggabungkan asam salisilat dengan molekul galaktosa. Nah, molekul galaktosa memiliki sifat pelembab sehingga bisa membantu meningkatkan hidrasi kulit. 

Kombinasi tersebut pun membuat galactosyl salicylate efektif dalam memberikan perawatan, tetapi secara lebih lembut. Oleh karena itu, produk dengan bahan ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Sifat lembut itu pula membuat galactosyl salicylate ideal digunakan dalam produk seperti toner, serum, hingga pelembab yang memang dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Pemakaian skincare dengan bahan ini pun tidak sekadar menjaga kesehatan kulit melainkan juga mencegahnya dari berbagai masalah. 


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

9 Manfaat Galactosyl Salicylate untuk Kulit Wajah

Penggunaan galactosyl salicylate dalam rutinitas perawatan kulit menawarkan berbagai manfaat yang dapat meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan. Penasaran apa saja? Simak sejumlah manfaat galactosyl salicylate berikut ini. 

Mengangkat Sel Kulit Mati

Galactosyl salicylate adalah bahan eksfoliator lembut yang bekerja dengan cara mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit tanpa menyebabkan iritasi. Penggunaan bahan ini pun akan membantu mencegah pori-pori tersumbat dan menjaga kulit tetap halus.

Mencerahkan Kulit

Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, galactosyl salicylate juga dapat  merangsang regenerasi sel kulit baru sehingga ampuh mengurangi tampilan noda hitam, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat. Hasilnya, kulit terlihat lebih cerah dan merata.

Menenangkan Kulit

Salah satu keunggulan utama galactosyl salicylate adalah sifat anti-inflamasinya yang dapat membantu menenangkan kulit meradang atau iritasi, sehingga bermanfaat untuk Anda yang kulitnya rentan sensitif atau berjerawat. Dengan penggunaan rutin, kemerahan dan bengkak pada kulit juga dapat berkurang.

Mengurangi Jerawat

Kombinasi antara kemampuan eksfoliasi dan sifat anti-inflamasi galactosyl salicylate membuat bahan ini ideal untuk menjaga pori-pori tetap bersih dan mengurangi pembentukan jerawat. Selain itu, galactosyl salicylate juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih, yang merupakan salah satu penyebab utama jerawat.

Mencegah Tanda Penuaan

Galactosyl salicylate memiliki sifat anti-penuaan yang secara signifikan mampu merangsang pembaruan sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Hal itu membuat bahan ini membantu mengurangi tampilan garis halus maupun kerutan sehingga kulit tampak lebih kencang, elastis, dan awet muda.

Melembutkan Kulit

Manfaat galactosyl salicylate berikutnya adalah mampu memperbaiki tekstur kulit yang pada akhirnya membuat kulit terasa lebih lembut, halus, dan kenyal. Efek ini sangat bermanfaat khususnya bagi Anda yang memiliki masalah kulit kasar atau bersisik.

Mengontrol Produksi Minyak

Galactosyl salicylate efektif dalam mengontrol produksi minyak berlebih di kulit sehingga mengurangi tampilan kilap pada wajah. Dengan produksi minyak yang terkontrol, risiko timbulnya jerawat dan komedo pun dapat lebih berkurang.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Sifat anti-inflamasi dan kemampuan galactosyl salicylate dalam meregenerasi kulit membuat bahan ini juga bermanfaat dalam membantu proses penyembuhan luka. Hal itu menjadikannya pilihan pas untuk merawat kulit yang terluka atau mengalami iritasi akibat jerawat atau faktor eksternal lainnya.

Menjaga Kelembaban Kulit

Galactosyl salicylate membantu menjaga kelembaban dengan menguatkan barrier kulit. Barrier yang kuat memastikan kulit tetap terhidrasi dan terlindungi dari pengaruh buruk lingkungan seperti polusi dan sinar UV.

Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Galactosyl Salicylate

Setelah mengetahui manfaat galactosyl salicylate, maka kini Anda tak perlu takut lagi untuk mulai menggunakan produk dengan bahan tersebut sebagai perawatan harian. Sebagai rekomendasi, Byzoe Face Spray for Acne Skin dapat menjadi pilihan tepat. 

Byzoe Face Spray for Acne Skin adalah produk perawatan kulit yang dihadirkan khususnya bagi Anda pemilik kulit berjerawat dan sensitif. Telah lolos uji BPOM dengan nomor BPOM NA18221206196, face spray ini menggabungkan tujuh bahan aktif yang telah terbukti efektif dalam menangani berbagai masalah kulit.

Salah satu bahan utama dalam produk ini adalah galactosyl salicylate, yang dikenal karena kemampuannya mengelupas sel kulit mati secara lembut dan menenangkan kulit yang meradang. Kombinasi ini menjadikan galactosyl salicylate sangat cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Selain galactosyl salicylate, produk ini juga mengandung silanediol salicylate dan mandelic acid. Dua bahan ini bekerja secara optimal untuk mempercepat proses eksfoliasi dan penyembuhan kulit. 

Secara khusus, silanediol salicylate membantu meredakan jerawat dengan sifat anti-inflamasinya. Sementara mandelic acid dengan molekul yang lebih besar, bekerja lebih lambat namun tetap efektif dalam mengatasi jerawat tanpa menyebabkan iritasi.

Ekstrak aloe vera dan tea tree water dalam produk ini juga memberikan manfaat tambahan dalam menenangkan dan menyegarkan kulit. Nyatanya, aloe vera terkenal karena kemampuannya untuk meredakan kemerahan dan iritasi, sedangkan tea tree water membantu mengendalikan produksi minyak berlebih yang sering menjadi penyebab jerawat.




Face Spray Byzoe juga mengandung glycolic acid yaitu bahan eksfoliator yang bekerja untuk mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori, dan mempercepat regenerasi sel kulit baru. Hal ini membantu kulit menjadi lebih cerah dan bebas dari bekas jerawat.

Tak sampai di situ, skincare ini mengandung triple hyaluronate yang terdiri dari tiga bentuk asam hialuronat untuk menjaga kelembaban kulit. Penggunaan bahan ini pun memastikan kulit tetap terhidrasi, kenyal, dan terlindungi dari kekeringan yang bisa memperburuk kondisi jerawat.

Dengan kombinasi bahan-bahan tersebut, Byzoe Face Spray for Acne Skin tidak hanya berfungsi untuk meredakan dan menghilangkan jerawat, tetapi juga mempercepat penyembuhan peradangan, melembabkan kulit, hingga menutrisi kulit secara keseluruhan. 

Menariknya, produk ini bisa digunakan mulai dari usia 10 tahun ke atas karena formulasinya yang sangat lembut. Hal itu menjadikannya pilihan yang aman dan tepat bagi remaja hingga dewasa yang mencari solusi untuk masalah kulit berjerawat dan sensitif.

Nah, jika Anda ingin merasakan manfaat galactosyl salicylate dalam Byzoe Face Spray for Acne Skin, yuk dapatkan produknya sekarang dengan klik tombol di bawah ini!


banner CTA Kosmetikpedia WA re