Product Recommendations

Rekomendasi Serum Mengandung Glycolic Acid BPOM dan Aman

rekomendasi serum mengandung glycolic acid

Dalam menentukan rekomendasi serum mengandung glycolic acid, terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan. Selain konsentrasi bahan yang terkandung di dalamnya, pastikan produk juga mengandung bahan-bahan aktif lainnya. Dengan begitu, impian untuk mendapatkan kulit sehat, terawat, sekaligus bersih bersinar akan semakin mudah terwujud.

Sebagai informasi, glycolic acid merupakan salah satu jenis asam alfa-hidroksi (AHA) yang paling populer dalam produk perawatan kulit. Dikenal karena memiliki molekul yang kecil, bahan ini mudah menembus kulit hingga lapisan terdalam. Dengan demikian, penggunaan rekomendasi serum mengandung glycolic acid memberikan manfaat eksfoliasi yang efektif.

7 Keunggulan Serum dengan Kandungan Glycolic Acid

Sebelum menjatuhkan pilihan pada rekomendasi serum mengandung glycolic acid, alangkah lebih baik bila kamu juga memahami manfaat dari bahan aktif yang satu ini. Tujuannya agar kamu lebih mengerti bahan apa yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu dan memilih jenis produk apa yang tepat untuk mengatasi masalah kulitmu.

Mengurangi Kerutan dan Garis-garis Halus

Serum yang mengandung glycolic acid dapat membantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus pada wajah. Kandungan salah satu jenis AHA ini bekerja dengan cara mengelupas sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru. Dengan demikian, bahan ini membuat kulit tampak lebih halus dan terlihat lebih awet muda.

Selain itu, glycolic acid juga dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit. Untuk diketahui, kolagen adalah protein yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Dengan peningkatan produksi kolagen, kulit akan tampak lebih kencang dan kenyal, sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan.

Meratakan Warna Kulit

Glycolic acid dalam serum juga efektif untuk meratakan warna kulit yang tidak merata. Bahan ini membantu menghilangkan noda hitam, bekas jerawat, dan tanda-tanda hiperpigmentasi lainnya pada kulit. Dengan penggunaan rutin, kulit akan tampak lebih cerah dan bercahaya, sehingga kamu bisa tampil percaya diri.

Sebagai informasi, proses eksfoliasi yang dilakukan oleh glycolic acid memungkinkan pembentukan sel-sel kulit baru, sehingga wajah tampil lebih segar. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih bersih dan bebas dari noda. Warna kulit yang merata juga memberikan tampilan yang lebih sehat dan bercahaya.


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

Meningkatkan Penyerapan Produk Lain

Penggunaan serum dengan glycolic acid dapat membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit (skincare) lainnya. Bahan ini mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang bisa menghalangi penyerapan produk. Dengan kulit yang lebih bersih, pelembap (moisturizer) dan produk lainnya dapat meresap lebih baik.

Hal ini berarti manfaat dari semua produk perawatan kulit lainnya yang kamu gunakan akan lebih optimal. Hasil akhirnya adalah kulit yang lebih sehat dan terawat. Dengan menggunakan glycolic acid sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulitmu, maka dapat meningkatkan efektivitas keseluruhan bahan-bahan aktif yang terkandung dalam skincare.

Mengurangi Tampilan Pori-Pori Besar

Sebelum menemukan rekomendasi serum mengandung glycolic acid, perlu diketahui bahwa bahan ini juga dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori besar. Glycolic acid bekerja dengan membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak berlebih (sebum) yang dapat menyumbatnya. Dengan pori-pori yang bersih, tampilannya akan tampak lebih kecil dan samar.

Kulit yang bebas dari komedo dan minyak berlebih akan tampak lebih halus dan terawat. Dengan demikian, glycolic acid juga membantu mencegah masalah kulit lainnya, seperti jerawat dan komedo. Penggunaan rutin salah satu jenis AHA ini dapat memberikan kulit yang lebih halus dan bersih secara keseluruhan.

Memperbaiki Tekstur Kulit

Kemudian, serum dengan glycolic acid dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Dengan mengelupas sel-sel kulit mati, sel-sel kulit baru yang lebih halus dan lembut dapat muncul di permukaan. Bahan ini akan membantu mengurangi tekstur kasar dan tidak merata pada kulit, sehingga tampilannya tampak lebih halus dan lembut.

Proses eksfoliasi juga dapat membantu mengatasi masalah kulit membandel, seperti bekas jerawat dan bintik-bintik kasar. Dengan glycolic acid, kulit akan terasa lebih halus saat disentuh dan tampak lebih sehat. Hasil akhirnya adalah kulit dengan tekstur yang lebih rata dan lembut sekaligus merona.

Mengatasi Jerawat dan Komedo

Glycolic acid juga dikenal efektif dalam mengatasi jerawat dan komedo. Dengan membersihkan pori-pori dari minyak dan kotoran yang menyumbat, bahan yang satu ini dapat membantu mencegah terbentuknya jerawat. Hal ini terjadi karena glycolic acid memiliki sifat antiinflamasi yang membantu meredakan jerawat.

Kulit yang lebih bersih dan bebas dari penyumbatan pori akan tampak lebih sehat dan bebas dari jerawat. Hal ini terjadi karena glycolic acid juga membantu mengurangi peradangan dan kemerahan yang seringkali timbul bersamaan dengan jerawat. Dengan penggunaan rutin, kulit akan tampak lebih bersih dan bebas dari jerawat.

Mencerahkan Kulit

Glycolic acid juga dapat membantu meningkatkan level warna kulit menjadi lebih cerah. Dengan mengelupas sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru, kulit akan tampak lebih cerah dan segar. Dengan begitu, wajah tidak lagi kusam dan lebih bercahaya.

Memiliki kulit yang lebih cerah dan segar tentu akan memberikan kepercayaan diri tinggi karena wajah tampak lebih muda dan sehat. Hal ini terjadi karena glycolic acid juga membantu meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan noda. Dengan penggunaan rutin, kulit akan tampak lebih merona dan ternutrisi.

Rekomendasi Serum Mengandung Glycolic Acid BPOM

Setelah mengetahui manfaat dari bahan aktif yang satu ini, kini saatnya Kosmetikpedia bagikan rekomendasi serum mengandung glycolic acid. Selain mengandung AHA, produk ini juga mengandung bahan-bahan aktif lainnya yang dapat mendukung proses eksfoliasi secara kimiawi atau chemical exfoliating menjadi lebih optimal.

Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum merupakan produk chemical exfoliator yang telah mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan nomor registrasi NA 18220111823. Produk yang hadir dalam kemasan 20 ml ini dapat membantu mengangkat kotoran, sebum, dan sel-sel kulit mati yang membandel di permukaan kulit.




Selain glycolic acid, Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum juga mengandung AHA dari bahan natural, yaitu lactic acid. Lactic acid atau juga dikenal sebagai asam susu umumnya terbuat dari sereal, kacang-kacangan, atau sayuran yang difermentasi. Bahan ini dikenal ampuh dalam memudarkan bekas jerawat, meningkatkan pergantian sel-sel baru, mencerahkan kulit.

Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum juga diperkaya dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti ekstrak tomat dan ekstrak jeruk Bali. Untuk diketahui, ekstrak tomat berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas, sedangkan ekstrak jeruk Bali memiliki sifat antibakteri.

Dengan diformulasikan dari bahan-bahan alami, Dobca Skin Hybrid Exfoliating Serum layak menjadi produk rekomendasi serum mengandung glycolic acid. Untuk mendapatkan hasil akhir berupa kulit yang cerah, bersih, lembap, sekaligus sehat, kamu bisa mendapatkan produknya di Kosmetikpedia dengan menekan tombol di bawah ini.


banner CTA Kosmetikpedia WA re