Beauty Insight

5 Urutan Skincare Pagi Sebelum Make up agar Glowing

urutan skincare pagi sebelum make up

Informasi seputar urutan skincare pagi sebelum make up mungkin dibutuhkan oleh para pengguna pemula di dunia kecantikan. Pasalnya, salah satu kunci keberhasilan penggunaan riasan tidak hanya bergantung pada skill, tetapi juga persiapan sebelum memakai makeup, termasuk memastikan kulit terlindungi dengan produk-produk skincare.

Oleh karena itu, pengetahuan mengenai urutan skincare pagi sebelum make up penting untuk dipahami. Tujuannya agar kulit tetap ternutrisi dan hasil riasan bisa tampak lebih menarik. Dengan begitu, kepercayaan diri pengguna akan semakin meningkat seiring dengan kondisi kulit yang sehat dan tampilan makeup yang tampak mulus atau flawless.

5 Kegunaan Rangkaian Skincare Pagi untuk Kulit

Terdapat beberapa manfaat dari memahami informasi terkait urutan skincare pagi sebelum make up. Selain hasil riasan menjadi terlihat menyatu dengan kulit, penggunaan perawatan wajah juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, berikut beberapa tujuan penggunaan rangkaian skincare di pagi hari yang harus diketahui:

Membersihkan Wajah dari Minyak dan Kotoran

Mengawali aktivitas dengan pembersih wajah adalah langkah penting untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk selama tidur. Kulit yang bersih akan membantu produk skincare selanjutnya menyerap lebih baik serta membuat makeup tampak lebih halus dan tahan lama. Proses pembersihan ini juga mencegah pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat.

Menghidrasi Kulit dengan Toner dan Serum

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner dan serum untuk menghidrasi kulit. Produk ini akan membantu menyeimbangkan pH kulit dan menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk menjaga kelembapan. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak lebih sehat serta membuat aplikasi makeup menjadi lebih mudah dan merata.

Mempersiapkan Kulit dengan Moisturizer

Menggunakan moisturizer atau pelembap setelah serum membantu mengunci kelembapan dan membuat kulit terasa lebih halus. Pelembab ini memberikan lapisan dasar yang membuat foundation dan produk makeup lainnya menempel lebih baik. Kulit yang lembut dan kenyal memastikan hasil riasan yang lebih flawless dan tahan lama sepanjang hari.

Menutrisi Area Mata dengan Eye Cream

Eye cream adalah bagian dari urutan skincare pagi sebelum make up yang bersifat opsional untuk membantu mengatasi lingkaran hitam dan kantung mata. Aplikasikan eye cream untuk menutrisi dan melembapkan area sensitif di sekitar mata yang juga mencegah concealer menjadi cakey atau retak. Dengan mata yang lebih segar, wajah akan terlihat lebih cerah.

Melindungi Kulit dengan Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya adalah langkah terakhir yang tidak boleh dilewatkan untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV). Mengaplikasikan sunscreen sebelum makeup membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini. Dengan perlindungan yang tepat, kulit tetap sehat dan riasan tidak cepat luntur.


banner CTA Kosmetikpedia Collection re

5 Urutan Skincare Pagi Sebelum Make up

Setelah memahami kegunaan dari rangkaian perawatan wajah. Kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui urutan skincare pagi sebelum make up. Tujuannya agar hasil riasan terlihat lebih menempel dan tahan lama serta kulit tetap terlindungi dari bahan-bahan berat yang terkandung di dalam makeup dan kerusakan dari faktor eksternal.

Cleanser

Pembersih wajah menjadi langkah awal penting penentu keberhasilan dari penggunaan makeup. Cleanser membantu membuka pori-pori, sehingga menjadikan kulit siap untuk menerima produk skincare selanjutnya. Membersihkan wajah di pagi hari juga mencegah munculnya jerawat dan memberikan dasar yang kuat untuk aplikasi makeup.

Salah satu rekomendasi pembersih wajah yang efektif adalah Optimize Shine Beauty Cleanser. Produk ini tidak hanya terbukti ampuh dalam menumpas kotoran di wajah, tetapi juga aman karena telah mengantongi izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan dengan nomor registrasi NA 18221204507.

Dengan kandungan niacinamide dan ekstrak licorice, produk ini dikenal efektif dalam mencerahkan kulit. Tak hanya itu, Optimize Shine by Antika Beauty Cleanser juga diperkaya dengan ekstrak Centella asiatica, ekstrak kamomil, dan ekstrak rosemary, salicylic acid, safflower oil, dan olive oil yang dapat merawat kulit dan memberikan kelembapan.

Toner

Langkah perawatan wajah selanjutnya yang tak kalah penting adalah mengaplikasikan toner. Toner berfungsi untuk melembapkan kulit secara ringan dan mempersiapkannya untuk penyerapan produk skincare berikutnya. Dengan menggunakan toner, kulit terasa lebih segar serta siap menerima manfaat dari serum dan pelembab.

Salah satu rekomendasi toner yang layak untuk dicoba yakni Optimize Shine Beauty Water Collagen Moisturizer with DNA Salmon. Selain terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA 18221204701, produk ini menjadi solusi terbaik untuk menyegarkan, merawat, menutrisi, dan melembabkan kulit serta memberikan efek mencerahkan pada wajah.

Diformulasikan khusus dengan Centella asiatica, ekstrak bunga saffron, dan salmon DNA (sodium DNA), produk ini aman digunakan mulai usia 13 tahun. Karena bersifat gentle, Optimize Shine Beauty Water Collagen Moisturizer with DNA Salmon juga bisa digunakan untuk wanita hamil dan ibu menyusui dengan kondisi kulit yang lebih sensitif.

Serum

Serum merupakan langkah ketiga dalam urutan skincare pagi sebelum make up yang berfungsi untuk memberikan perawatan intensif dengan bahan aktif yang terkonsentrasi. Serum biasanya mengandung bahan seperti vitamin C, hyaluronic acid, atau niacinamide yang membantu mencerahkan, melembapkan, dan melawan tanda-tanda penuaan.

Rekomendasi serum yang bisa digunakan di pagi sebelum makeup maupun malam hari sebelum tidur adalah Vestme Skincare Whitening Face Serum. Produk yang hadir dalam kemasan 15 ml ini telah teruji secara dermatologis dan memiliki izin edar dari BPOM dengan nomor NA 18221901696, sehingga dijamin aman.

Vestme Skincare Whitening Face Serum diproduksi dengan bahan-bahan premium, seperti niacinamide 3%, super moist 2%, hyaluronic acid, salicylic acid, salmon DNA 2000 ppm, dan kolagen 5000 ppm. Keenam bahan ini dikenal sejak lama dalam membantu mencerahkan wajah, meningkatkan produksi lipid alami kulit (ceramide), hingga meningkatkan elastisitas kulit.

Moisturizer

Kemudian, menggunakan moisturizer setelah serum adalah langkah penting untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal sepanjang hari. Moisturizer berfungsi untuk mengunci hidrasi dan memberikan perlindungan tambahan terhadap kehilangan air yang bisa terjadi saat beraktivitas. Dengan menggunakan pelembap, kulit menjadi halus dan siap untuk aplikasi makeup.

Rekomendasi pelembap yang memberikan kelembapan optimal pada kulit adalah Moriganic Barrier Pro Moisturizing Gel. Produk dengan nomor BPOM NA 18220107913 ini mengandung ceramide, marine collagen, 4 jenis hyaluronic, dan mugwort yang cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit kering, kombinasi, berminyak, berjerawat, maupun sensitif.

Dengan kandungan keempat bahan ini, Barrier Pro Moisturizing Gel mampu memperbaiki dan memperkuat skin barrier serta melembabkan dan menghidrasi kulit secara intensif. Produk ini juga dapat menenangkan atau bersifat calming dan menghaluskan tekstur kulit, menekan produksi minyak berlebih, serta memperbaiki sel-sel kulit secara mendalam.

Sunscreen

Urutan skincare pagi sebelum make up yang tak boleh diabaikan adalah sunscreen. Sunscreen tidak hanya mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari (sunburn), tetapi juga melindungi kulit dari penuaan dini dan risiko kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya SPF minimal 30 sebagai perlindungan sehari-hari, meski cuaca mendung atau di dalam ruangan.

Salah satu rekomendasi sunscreen yang wajib dicoba adalah Dobca Skin Sunscreen With UV Protection. Produk dengan nomor BPOM NA 18231701103 ini tidak hanya efektif dalam melindungi kulit dari paparan sinar UV, tetapi juga dapat menutrisi sekaligus menjaga kelembapan kulit secara intensif.

Dengan kandungan 3% glycerin, 3% ceraskin P, dan 7 kali ceramide, Dobca Skin Sunscreen With UV Protection andal dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan kulit dari berbagai faktor eksternal. Hasilnya, kulit ternutrisi dengan baik walaupun berada di bawah terik matahari yang menyengat.

Mulailah hari dengan kulit yang sehat dan glowing menggunakan rangkaian skincare pagi sebelum makeup di Kosmetikpedia. Di sini terdapat berbagai produk berkualitas yang dirancang khusus untuk menjaga kulit tetap terlindungi sepanjang hari dengan cleanser yang membersihkan secara mendalam, toner yang menyegarkan, dan serum yang menutrisi.

Jangan lupa untuk melengkapi perawatan wajah dengan moisturizer dan sunscreen yang mampu mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari sinar UV. Segera temukan rangkaian skincare pagi yang tepat di Kosmetikpedia, karena kulit sehat adalah kunci dari makeup yang flawless dengan menekan tombol di bawah ini.


banner CTA Kosmetikpedia WA re